Cara Mendapatkan Unduhan Tanpa Batas Untuk Pemutar Media Zune Anda

Dengan diperkenalkannya media player Zune, Microsoft telah memasuki dunia di mana Apple telah mendominasi. Tentu ada upaya lain di pemutar media, seperti upaya oleh Creative dan Samsung, tetapi Zune adalah pemutar media pertama oleh perusahaan perangkat lunak dengan sumber daya raksasa Microsoft. Dengan kekuatan seperti itu di balik pengembangannya, Zune seharusnya cukup bagus, dan memang begitu. Pertanyaannya adalah cuaca atau tidak itu dapat menggeser iPOD Apple sebagai raja pemutar media portabel.

Pertanyaan lainnya adalah cuaca atau tidak. Agar Zune sukses secara komersial, Zune bisa terjual dengan meriah di tempat kedua, menambahkan jutaan dolar per kuartal ke pundi-pundi download video tiktok Microsoft, dan membuka aliran pendapatan tambahan untuk mereka, sama seperti yang dilakukan iTunes untuk Apple. Apple sekarang memiliki sekitar 70% pasar pengunduhan musik dan video. Jika Microsoft hanya mengambil sebagian dari pasar unduhan yang ada dan mendapatkan bagian yang lebih besar dari pengguna tambahan, itu bisa berhasil dengan baik untuk Microsoft. Faktanya, divisi iTunes telah memberikan pendapatan senilai lebih dari $1 miliar untuk perusahaan yang berbasis di Cupertino sejak divisi ini didirikan hanya beberapa tahun yang lalu.

Meskipun penjualan Zune mencapai angka 1 juta dalam waktu kurang dari 8 bulan, banyak yang kecewa karena penjualan Zune memucat dibandingkan dengan saingan utamanya, iPOD. Jika Anda telah mengambil risiko dan membeli Zune, Anda tahu tentang layar berkualitas tinggi, grafis yang kaya, dan video yang brilian. Kekuatan video ini, ditambah dengan jaringan nirkabel WiFi built-in, adalah apa yang Microsoft andalkan untuk mendorong Zune menjadi saingan iPOD di pasar.

Jika Anda memiliki Zune, Anda mungkin berada di pasar untuk konten. Bagaimanapun, kemampuan video Zune yang disebutkan di atas dapat dengan mudah dinikmati di bus, pesawat, bandara, kelas, atau tempat mana pun di mana video berkualitas tinggi penting sehingga Anda dapat mengikuti acara TV, menonton film, atau menikmati beberapa video komedi atau musik. Portabilitas video ini awalnya membuat banyak analis terpecah karena cuaca akan bertahan dan menikmati pengikut yang solid di antara konsumen. Namun, pemutar video portabel telah terbukti menjadi hit besar bagi publik. Seiring bertambahnya jumlah orang dengan pemutar portabel, sejumlah solusi untuk mengunduh video itu bermunculan.

Model bisnis yang mendukung situs pengunduhan video ini hampir sama banyaknya dengan jumlah situs itu sendiri. Namun, tiga model bisnis utama tampaknya telah menarik sebagian besar perhatian. Yang pertama adalah situs berlangganan. Napster dan Rhapsody baru adalah dua situs tempat Anda dapat mengunduh semua konten yang Anda inginkan dengan biaya bulanan tetap, biasanya antara $10 dan $20. Kadang-kadang ada penawaran premium yang memberikan lebih banyak konten, meskipun dengan biaya yang lebih besar. Napster mengklaim, pada Maret 2007, ia memiliki lebih dari 830.000 pelanggan berbayar di seluruh dunia, meskipun ia mengakui bahwa ia masih kehilangan uang dengan mudah.

Model langganan populer lainnya, dan yang dipilih oleh pemimpin industri Apple untuk layanan iTunes-nya, adalah model unduhan per lagu atau video. Dengan layanan ini, Anda hanya membayar untuk lagu, film, atau video yang benar-benar Anda unduh. Biaya berkisar dari sekitar satu dolar untuk satu lagu hingga beberapa dolar untuk konten premium, film, atau video. Sejak didirikan pada April 2003, Apple telah menjual lebih dari 1 miliar lagu dan jutaan film dan video di iTunes.